Divonis 6 Bulan Penjara, Pengacara Sebut Putra Siregar Bebas September 2022

Supriyanto | 20 Agustus 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemilik PS Store, Putra Siregar dan aktor Rico Valentino dinyatakan bersalah dan divonis 6 bulan penjara atas kasus pengroyokan. Nur Wafiq, kuasa hukum Putra Siregar mengatakan berdasarkan perhitungannya maka kliennya busa bebas dari penjara pada awal September mendatang.

"Kalau enggak ada aral melintang insyaallah Sepetember keluar. Tapi saat ini kami juga mengupayakan program asimilasi harapannya bisa lebih cepat  dari itu, mohon doanya saja," ungkap Nur Wafiq kepada wartawan di Jakarta Selatan.

"Semoga saja doakan secepatnya. Harapannya JPU tidak mengajukan lagi banding kita selesai dan melewati semua masalah ini dengan baik," kata Nur Wafiq menambahkan.

Nur Wafiq akui kliennya menerima vonis yang diberikan hakim. Menurutnya, yang terpenting saat ini hukuman bisa cepat selesai dan memenuhi keadilan.

"Kami menerima dan ikhlas saja. Kami tidak lagi mempermasalahkan apakah vonis itu sudah memenuhi keadilan atau tidak. Yang penting cepet selesai saja," jelas Nur Wafiq. 

"Kami berharap masalah ini cepat selesai, karena pada prinsipnya Majelis Hakim kan sudah lebih dari setengah. Harusnya secara normatif JPU tidak perlu banding. Tapi seandainya ada, mau enggak mau kami ikuti prosedur," terang Nur Wafiq.

Saat ditanya kondisi Putra Siregar, Nur Wafiq menerangkan kliennya dalam keadaan baik. Meski sempat sakit, Putra sudah ikhlas dengan vonisnya. 

"Alhamdulillah saat ini jauh lebih sehat. Memang beberapa hari lalu sempat demam, tapi saat ini sudah sehat. Secara mental juga jauh lebih ikhlas. (Demam karena kepikiran vonis) Oh tidak, karena lagi musim saja. Di sana kan ada beberapa tahanan lain yg terkena flu dan mereka tertular," pungkas Nur Wafiq. 

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait